PSIR Kalahkan Persip Pekalongan 1-0

Views:
Video Information

PEKALONGAN (wartamerdeka.com) - Tim PSIR unggul atas tuan rumah Persip dalam latih tanding di Stadion Kraton Pekalongan, Selasa sore (13/12). Gol semata wayang PSIR dicetak Lubis Sukur menit 75 meneruskan umpan William Moreno. Pelatih kepala PSIR Haryanto saat dihubungi melalui telepon menerangkan, karena barisan tengah sedikit mengalami problem karena cideranya Mugiarso dan Tadis Suryanto, maka skema permainan 3-5-2 yang biasa dimainkan diubah menjadi 4-3-1-2. "Kami tempatkan William Moreno dan Lubis Sukur sebagai duo striker sedangkan Cristian Lenglolo diplot gelandang bertahan sekaligus ekstra striker," katanya.


Dia sampaikan, keputusan menempatkan Lenglolo sebagai ekstra striker tidak sia-sia karen dia berhasil menjalankan peran, bahlan kerja samanya dengan William dan Lubis Sukur ibarat trisula maut, membuat barisan belakang Persip Pekalongan kalang kabut menahan gempuran serangan. "Akhirnya pada menit 75 setelah trisula maut saling memberi umpan akhirnya diselesaikan oleh Lubis Sukur menjadi gol penentu kemenangan PSIR," ujarnya.

Ditambahkan, komposisi pemain dan pola permainan saat ujicoba menlawan Persip Pekalongan tak akan diubah, justru makin dimatangkan dalam beberapa hari ini untuk persiapan menjalani laga perdana Sabtu depan menghadapi tim tamu Persepar Palangkaraya, di Stadion Krida Rembang. "Pasalnya jajaran direksi PT BPAP selaku pemilik tim dan manajemen tim PSIR mematok poin penuh, khususnya untuk semua pertandingan di kandang sendiri," imbuhnya.

Terpisah Manajer PSIR Siswanto menyampaikan, pihaknya dan tim pelatih akan melakukan tambal sulam pemain pasca bertanding menjamu Pesepar, kemungkian menambah dua pemain lagi untuk posisi bek sayap kiri dan gelandang. Saat disinggung apakah nanti akan diisi pemain lokal atau asing, pihaknya belum bisa menjawab. "Siapapun yang dipilih nanti tentunya bergantung pada nilai kontrak," tuturnya.(hasan)
Similar Videos