Stok Solar SPBU Sepanjang Pantura Rembang Kosong Dikeluhkan sejumlah Pengemudi

Views:
Video Information

REMBANG (wartamerdeka.com) - Antrean panjang terlihat di sejumlah SPBU sepanjang jalur pantura Rembang dalam dua minggu terakhir ini. Setiap hari jumlah truk yang parkir di sekitar SPBU bertambah akibat kelangkaan BBM solar. Kondisi SPBU jalur pantura Rembang seolah menjelma rest area bagi pengemudi kendaraan angutan berat berbahan bakar solar. Hal itu dipicu kosongya stok BBM tersebut, sehingga truk yang sedianya mengisi bahan bakar memilih berhenti sementara, karena takut mogok di tengah jalan akibat kehabisan solar.

Aldi, pengemudi Bus  PO Setia Kawan
 Jhoni pengawas salah satu SPBU di jalan desa Punjularjo Kecamatan Rembang mengatakan sejak tanggal 16 November kemarin tidak lagi menerima pasikan stok BBM solar. Sebenarnya sudah mencoba menghubungi agen Pertamina  dari Tuban Jawa Timur, namun deliveri order ditolak karena berada di luar wilayah distribusi mereka.
Kejadian ini mengulang hal sama setahun silam, bahkan pasokan kembali lancar setelah Natal, menjelang pergantian tahun. Apapun alasan penyebabnya jelas kelangkaan stok BBM solar merugikan pengusaha SPBU karena kesinabungan usaha terganggu.
Kelangkaan sendiri juga membuat sektor perikanan terpuruk, karena kapal yang mengandalkan BBM solar tak mapu beraktifitas. Kapal disandarkan di tempat penambatan, sementara antrean ratusan jerigen mewarnai beberapa SPBU, menungggu diisi saat pasokan solar kembali lancar.

Tak hanya itu sejumlah pengemudi Truk dan Bus Umum maupun Priwisata yang  melintas dari Arah Pati menuju  Rembang dan kondisi tangki kendaraannya kosong saat masuk Rembang terpaksa diparkir dipinggir jalan hal itu dilakukan karena banyak yang  takut kendaraannya masuk angin akibat menipisnya solar di tangki kendaraan  seperti apa yang dilakukan
Aldi (25 th), pengemudi Bus Pariswisata  PO Setia Kawan yang mengangkut penumpang  rombongan asal Jepara tujuan Ziarah  Wali Songo  pada kamis siang (1/12) terpaksa diparkir  di Depan SPBU Jarur pantura turut Desa Sumbersari Kec Kragan. Saat dikonfirmasi  wartawan Aldi mengatakan semenjak bus yang ia kemudikan  masuk Kaliori hendak mengisi Bahan Bakar  mulai  SPBU Kaliori  hingga Kragan  stok pada SPBU di jalur pantura habis semua “Saya tak tau apa sebabnya yang jelas kami kesaulitan mencari tak hanya itu kamipun tentunya rugi karena waktu dan dikomplain penumpang,“ kesalnya. (hasan)

Similar Videos