“Terkait Liburan Sekolah “ Kadisdik Himbau Guru dan Tenaga Tata Usaha Ikut Menjaga Keamanan


Kadis Pendidikan Rembang Dandung Dwi S 

REMBANG (wartamerdeka.com) - Antisipasi agar aset sekolah aman dari incaran  kawanan spesialis pencuri komputer dan brangkas  di sekolah-sekolah saat liburan tahun ini aman, dan tidak seperti saat liburan tahun lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kab Rembang H.Dandung Dwi.S menginstruksikan kepada seluruh Kepala UPT Pendidikan dan Kepala Sekolah Sekabupaten Rembang agar membuat jadwal melakukan piket baik siang hari atau malam hari.

“Kami telah memperintahkan kepada KUPTD (Kepala Unit Pelayanan Terpadu Dinas Pendidikan)  kepala sekolah dan tenaga tata usaha di seluruh sekolah sekabupaten Rembang, antara guru dan tenaga  tata usaha ada pembagian tugas  pengamanan serta membuat jadwal  piket untuk bisa melaksanakan piket pengamanan aset sekolah saat liburan,  hal ini bertujuan agar aset negara yang ada disekolah  aman dari gangguan kawanan pencuri, jadwal piket baik pagi hari siang hari atau malam harinya beserta tenaga keamanan yang ada di sekolah,“ungkap Dandung.


Sedang  Untuk KUPTD secara rutin karena   hari Sabtu tidak libur untuk itu dapat menggunakan hari Sabtu tetap melaksanakan piket. "Liburan sekolah yang bertepatan dengan natal dan tahun baru ini  kami berharap rekan-rekan yang ada di UPTD dan Kepala  sekolah serta Guru dan tenaga Tata Usaha agar untuk bisa melaksankan pengamanan secara terprogram sehingga tidak terjadi  kerawanan-kerawanan terhadap aset sekolah,“ katanya lagi.

Terpisah Kapolres Rembang AKBP Adhi Fandhi Ariyanto SH.Sik terkait hal tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah memerintahkan jajaran kapolsek agar menghimbau dan berkordinasi dengan KUPT dan Kepala sekolah. "Dan kami juga akan menyurati Dinas Pendidikan  untuk menghimbau agar meningkatkan keamanan,”terangnya.

Tak hanya itu kami juga telah  memerintahkan jajaran Polsek  agar terus meningkatkan patroli ,selain itu kami berharap bagi warga masyarakat yang tinggal disekitar lokasi sekolah-sekolah  juga ikut berperan bersama babinmas dan Polmas  demi terciptanya keamanan bersama, “pungkasnya.  (hasan)

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Artis Sinetron Lidya Pratiwi Sampai Terlibat Pembunuhan?

MS Bulganon H. Amir: YASKUM akan Dirikan Sekolah dan Pesantren Gratis

Produksi Minuman Keras Ilegal Merek ‘’Rajawali’’, Komisi B DPRD DKI Minta Pemerintah Tegas Menindak CV Jakarta Indonesia Makmur