Desa Cikampek Selatan Menuju Kota Penghijauan

Views:
Video Information


KARAWANG(wartamerdeka.com) - Menindaklanjuti program Pemerintah Pusat yang dicanangkan oleh Presiden SBY terkait Penanaman 1 Milyar seluruh Indonesia, LSM KPLH Jabar, IKAPPUD Wilayah Karawang Timur dan Kepala Desa Cikampek Selatan melakukan penanaman 300 Pohon Mahoni berlokasi di Lapangan PI Dusun Karang Anyar Rt 01/04 Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jum’at tanggal 30 Desember 2011. 
Menurut Kepala Desa Cikampek Selatan Nana Suryana dilokasi penanaman kepada  wartamerdeka.com,  Program Penanaman Pohon Mahoni baru sekali ini dilaksanakan di wilayah Desa Cikampek Selatan. Penanaman ini sangat didukung oleh Pihak Desa dan diprakarsai LSM KPLH dan IKAPPUD Karawang Timur.
Semoga, penanaman Pohon Mahoni tidak hanya dilakukan di Desa Cikampek Selatan semata, akan tetapi bisa sukses dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karawang khususnya. Karena, ini merupakan program penghijauan yang langsung datangnya dari Presiden SBY.
Sementara itu, Ketua IKAPPUD wilayah Karawang Timur H. Jeje menerangkan bahwa ia sangat mendukung Program Penanaman Mahoni ini dengan misi akan menghijaukan Karawang. Oleh karena itu, semoga kepedulian bukan hanya datang dari LSM semata, tetapi peran serta masyarakat dan perusahaan-perusahaan di Karawang dapat berpartisipasi menghijaukan Kota Karawang khususnya dan Indonesia pada umumnya.
Kami berharap ada regenerasi yang mencintai lingkungan hidup dalam misi penghijauan di Karawang ini. Dalam penanaman berbagai pohon di Karawang khususnya bukan hanya asal tanam, tapi harus berkelanjutan dapat menanam sekaligus melakukan pemeliharaan secara kerkesinambungan.
Agar pohon yang ditanam produktif tumbuh bagus sebagaimana mestinya dan banyak bermanfaat bagi lingkungan sekitar, terutama Karawang menjadi Kota Penghijauan,”pungkas H. Jeje. (YS/AJ/DM)


(Sumber: www.wartamerdeka.com)
Similar Videos