Kodim 0706 Temanggung Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMA N 2

Views:
Video Information


 TEMANGGUNG (wartamerdeka.com) - Sejumlah 550 orang terdiri dari Siswa –Siswi beserta Guru  dan Staf SMA Negri 2 Kab.Temanggung,  Selasa (3/1), mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan pembentukan karakter acara  sosialisai yang digelar Kodim 0706 Temanggung  kegiatan yang bertempat di Aula Sekolah tersebut dihadiri Ka. Kesiswaan dinas pendidikan Kab.Tmg. Drs.Istantiono, Kakesbangpolinma Drs.Suryanto dan Kepala Sekolah SMA N 2 Temanggung,  Drs.Suryanto.
Dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Inf Zainuddin menjelaskan bahwa Individu generasi muda yang mempunyai wawasan kebangsaan dan jiwa Pancasila yang kuat akan dapat menopang bangsa dari berbagai ancaman Negara seperti upaya penggantian Idiologi negara, kelompok separatis, konflik horisontal, Radikalisme, sehingga pelajar sebagai generasi muda harus berwawasan kebangsaan dan Pancasilais,”terangnya.
Masih kata Dandim Generasi muda sekarang ini mengalami  Demoralisasi,  kepribadian pelajar cenderung keluar dari jati dirinya sebagai anak bangsa seperti  kurang hormat terhadap orang tua, bersikap boros, merusak diri, Tidak disiplin/malas, kurang cinta terhadap produk dalam  negeri, Kurang peka sosial,  sehingga negara kita  rentan  mudah terjajah secara ekonomi maupun budaya,”ungkapnya.

Dandim Menambahkan Minimnya Pendidikan tentang 4 (empat) Pilar bangsa dan wawasan kebangsaan menimbulkan kefakuman diberbagai lembaga pendidikan sehingga mudah dimasuki faham idiologi lain yg bertentangan dengan Pancasila sehingga dapat menjadi ancaman bagi Negara.
Terkait hal tersebut Dandim Temanggung Letkol Inf Zainuddin Mengajak seluruh siswa-siwi  pelajar untuk menjujung tinggi budaya bangsa , disiplin/tekun belajar, cinta produk dalam negeri dan menerapkan nilai-nila pancasila dalam kehidupan sehari-hari,”pintanya.
Sementara itu Ka.Kesiswaan Dinas Pendidikan Kab.Temanggung Siska menyampaikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan pembentukan karakter anak bangsa sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat sekarang ini guna  menangkal budaya asing yang negatif agar generasi muda tidak terjerumus dalam hal-hal negatif,”terangnya.
Acara sosialisai tersebut juga di gelar di SMA Negri 1 Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan pembentukan karakterr dan jat idiri anak bangsa di aula tersebut dikuti 1526 orang siswa dan guru/staf pengajar. (hasan)


(Sumber: www.wartamerdeka.com)
Similar Videos