Prayitno Ramelan, Calon Gubernur DKI Jalur Independen Minta Restu ke Guru SD-nya

Views:
Video Information

JAKARTA (wartamerdeka.com) - Calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 dari jalur independen, Marsekal Muda (Pur) Prayitno Ramelan SIP punya cara unik dan simpatik untuk memulai langkah menuju pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Sebelum mengumumkan pencalonannya, dia berkunjung dulu  ke SD Negeri Utan Panjang 01, Kemayoran, Jakarta Pusat. Itu dilakukannya pada Senin 9 Januari 2012. Bersama dengan pasangannya, Calon Wakil Gubernur Ir H Teddy Suratmadji MSc, Prayitno Ramelan bersilaturahmi ke SD yang menjadi almamaternya untuk menyampaikan niat dan memohon doa restu kepada para guru, orang tua murid, dan teman-teman di masa kecilnya.

“Di kawasan Kemayoran ini saya tumbuh dan dibesarkan sejak balita. Saya tamat Sekolah Rakyat di sini. Jadi, sekarang saya memulai langkah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta dari Kemayoran juga,” ujar putera budayawan Betawi dan juga wartawan tiga zaman, almarhum H Ran Ramelan itu, yang dikenal melalui karya-karya sinemanya semisal Macan Kemayoran dan Singa Betina dari Marunda.


Menurut dia, langkah pencalonannya ini sekaligus merupakan simbol bahwa pasangan Bang Ramelan – Kang Teddy langsung menemui warga, penduduk Ibu Kota, bukan partai politik atau lembaga lainnya. “Kami juga ingin menegaskan bahwa pencalonan melalui jalur independen menunjukkan pasangan ini tidak ingin menjadi sandera para politisi yang cenderung semakin jauh dari harapan rakyat,” timpal Teddy, yang juga Presiden Direktur PT Sari Arthamas (Hotel Sari Pan Pacific).

Sebab itu, ujarnya, dengan Bismillah, pasangan ini mengusung ide TEGAS dan INDEPENDEN dalam pemilihan umum kepala daerah Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 yang menurut rencana akan berlangsung pada pertengahan tahun ini. Pasangan Bang Ramelan dan Kang Teddy ini juga menarik karena merupakan kombinasi antara purnawirawan marsekal yang lama berkarir di bidang intelijen dan pengusaha sekaligus pendakwah. Prayitno Ramelan hingga kini masih aktif sebagai Staf Ahli di Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) dan kerap menjadi nara sumber di berbagai media elektronik maupun cetak sebagai pengamat intelijen. Selain itu, ia juga aktif menjadi blogger dan menulis buku intelijen. Salah satu karyanya adalah buku Intelijen Bertawaf.

Sedangkan Teddy Suratmadji yang kelahiran Garut, Jawa Barat, adalah pengusaha yang jauh dari publikasi negatif. Sebaliknya, alumni Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung pada 1979 ini menerbitkan sejumlah publikasi, antara lain buku Dakwah di Media Cyber dan mengasuh rubrik “Religiopreneur”.

Kini keduanya bergabung sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen. “Sebelum terpilih, kami bekerja keras. Setelah terpilih, kami akan lebih bekerja keras untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik,” tandas Prayitno Ramelan yang ingin memudahkan proses aneka perizinan bagi penduduk DKI Jakarta jika terpilih kelak.

Ia menjelaskan, berbeda dengan yang maju berkendaraan partai politik, calon dari jalur independen sejak awal bekerja keras menghimpun suara riil melalui pengumpulan salinan (foto kopi) kartu tanda penduduk (KTP). Pasangan Bang Ramelan – Kang Teddy pun yakin dengan cara ini akan muncul pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang tegas, independen, amanah (akuntabel dan transparan), serta dekat dengan warga sehingga akan lebih mudah mengatasi kompleksitas permasalahan di Ibu Kota antara lain kemacetan lalu lintas, banjir, dan kriminalitas.(aris)


(Sumber: www.wartamerdeka.com)
Similar Videos