Ratusan Kades Demo di Pantura, Dikawal Ketat Aparat

Views:
Video Information


REMBANG (wartamerdeka.com)- Ratusan Kepala Desa di Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora, pada Kamis siang (12/1) membuktikan ancamannya. Mereka menggelar aksi demo dan orasi di perbatasan Jateng-Jatim,tepatnya di Kecamatan Sarang,Kabupaten Rembang. Tak hanya itu aksi, ratusan kades yang tergabung dalam paguyuban tersebut sepakat  mengembalikan sepeda motor dinas ke Pemkab Rembang usai melakukan orasi.
Ketua Guru Pendowo (Paguyuban Kepala Desa) Se Kabupaten Rembang Hadi Susanto (49) yang juga Kepala Desa Dresi Kulon ,Kec Kaliori,Rembang dalam orasinya menyebutkan sesuai instruksi dan tuntutan Parade Nusantara ( Perkumpulan Kades Se Nusantara,Red) kepada Presiden dan DPR RI agar segera mengesahkan UU tentang Desa serta UU Tentang Pemerintahan Desa.
“Bahwa Pemerintahan di Desa sebagai ujung tombak tegaknya NKRI wajib untuk diperhatikan. Sehingga tutuntan sebesar 10 % dana untuk Desa se Indonesia yang diambilkan dari APBN harus direalisasi,” kata Hadi Susanto.

Dengan adanya dukungan dana tersebut, kata Hadi, maka pembangunan di desa akan berjalan dengan baik, terangkatnya sektor perekonomian di desa,mengurangi angjka pengangguran di desa,serta mencegah urbanisasi ( berpindahnya   warga desa ke   kota untuk mencari pekerjaan,Red).
Usai melakukan demo dan orasi secara bergantian di tugu perbatasan dilanjutkan dengan aksi pembakaran seragam Kades dan dilanjutkan secara tertib beriringan menuju ke Pemkab Rembang untuk melakukan aksi serupa sekaligus menyerahkan sepeda motor dinas dan Stempel (Cap Kades. Aksi yang sedianya akan memblokir jalur pantura tersebut gagal dan justru sebaliknya aksi berjalan secara tertib sehingga kendaraan yang melintas di jalur pantura Rembang berjalan lancar ,usai orasi para kades yang beriringan menuju Pemkab mendapat pengawalan ekstra ketat dari aparat keamanan.
Hadir di Lokasi Kapolres Rembang AKBP Adhy Fandi Ariyanto,Kapolres Komandan Kodim 0720 Rembang  Letkol (Arm) Dedy Jusnar Hendrawan dan Komandan Kodim  0811 Tuban Jatim  Letnan Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dan  Kapolres Tuban AKBP Awang JR.(hasan)


(sumber: www.wartamerdeka.com)
Similar Videos
1 Comment
avatar

wah saya tidak menghadiri acara untung ada warta merdeka
sukses warta merdeka
Ebook Panduan Belajar forex bahasa indonesia

Reply