AKP Dudi Pramudia : Patroli Jalur Pantura Kawasan PUR Terus Ditingkatkan

Views:
Video Information

REMBANG (wartamerdeka.com) - Setelah  dilakukannya ujicoba pengiriman hasil tambang di Pelabuhan Umum Rembang (PUR) di Sluke,  satuan polisi lalulintas (Satlantas) Polres Rembang meningkatkan frekwensi patroli di kawasan tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya macet di sekitar pintu lokasi PUR, saat belasan truk keluar-masuk membawa muatan yang dikirim melalui pelabuhan. Kasatlantas Polres Rembang, AKP Dudi Pramudia saat ditemui kemarojn siang di ruang kerjanya mengatakan, karena sifatnya masih ujicoba sehingga belum begitu banyak truk keluar dan masuk kawasan PUR. Dalam istilah keplisian dinamakan tenang dan landai, sehingga cukup diantisipasi dengan menambah intensitas patroli guna mencegah kemacetan.


Lanjut AKP Ddui Pramudia, lain halnya jika nanti PUR sudah diresmikan dan mulai beroperasional, dimana diprediksi kuantitas truk yang lalu-lalang bertambah, maka perlu dilakukan upaya preventif untuk mencegah macet dan kecelakan lalulintas. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pengelola supaya memerintahkan pengemudi truk agar tidak parkir di bahu jalan kawasan PUR, karena akan membuat ruas jalan menjadi sempit.

Saat disinggung apakah akan mendirikan pos khusus di kawasan PUR, dijawan AKP Dudi Pramudia hal tersebut memungkinkan, namun terlebih dahulu akan dilakukan analisa dan evaluasi (anev) dari hasil pengamatan yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu. Apabila memang diperlukan maka akan didirikan pos satlantas di lokasi PUR, untuk mengamankan jalur pantura setempat.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Rembang, Suyono saat dikonfirmasi menjelaskan bila jalan raya sekitar lokasi PUR akan ditambah rambu guna mencegah sejak dini adanya kecelakaan lalulintas. Tambahan rambu dipasang berjarak 200 meter baik dari sisi barat dan timur pintu masuk, dimaksudkan agar para pengendara dapat mengantisipasi penngguna jalan mengurangi kecepatan kendaraan saat berada di kawasan PUN. (hasan)
Similar Videos