Curi HP, Kentir Diamankan Polisi

Views:
Video Information

Tersangka pencurian Kentir diperiksa Polisi

REMBANG (wartamerdeka.com) - Budi alias Kentir, 26 salah satu pemuda  warga Pandean, Kecamatan Rembang Kota, Rabu malam (11/4/2012) sekira pukul 23.15  W.I.B diamankan jajaran  Kepolisian Sektor Kota Rembang, pemuda tersebut diduga melakukan tindak pencurian sebuah telepon seluler milik Muchamad Rifa'i, pemilik warung tenda kopi di kawasan Alun-Alun pada beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kota Rembang AKP Suendi saat dikonfirmasi mengatakan Saat di periksa Di hadapan penyidik, pelaku kerap berkelit dari sejumlah pertanyaan yang diajukan kepadanya. “Pelaku awalnya mengaku telah menjual ponsel curiannya ke seseorang di Kaliori. Namun, setelah digelandang ke Kaliori, pelaku tiba-tiba memungkirinya,” terangnya.


Masih kata Kapolsek,  pencurian itu sendiri berawal dimana pada hari Kamis (5/4) ketika Rifa'i, sang korban, tengah bersantai di warungnya sembari mendengarkan alunan lagu-lagu dari ponsel yang dihubungkan melalui headset Ia pun memilih bersantai dengan rebahan di alas warungnya dan menaruh ponsel itu di atas dadanya.

Asyik mendengarkan lagu, Rifai tertidur selama sekitar sepuluh menit. Begitu terbangun, ia telah mendapati ponsel dual SIM merek Cross tipe CB80 warna hitam miliknya telah raib dari dadanya. Seketika, ia pun pasrah.

Namun, selama beberapa hari setelah kejadian malam itu, teman-teman Rifai justru diganggu SMS dan panggilan iseng berasal dari dua nomor ponsel Rifai yang hilang. Sontak, Rifa'i dan beberapa temannya segera memasang jebakan.

“Dengan cara dijebak, pelaku akhirnya ditangkap warga sebelum akhirnya kami amankan ke Mapolsek untuk disidik lebih lanjut,” ungkapnya.

Terdengat kabar  Sebelum berhasil diamankan polisi dari kawasan Alun-Alun Kota Rembang, pelaku sempat dihadiahi beberapa bogem mentah.

Namun, polisi membantah informasi yang menyebutkan bahwa pelaku dianiaya massa hingga benjut.

“Pelaku memang sempat dipukul oleh beberapa orang, namun tidak sampai parah. Buktinya, nyaris tak ada bekas luka memar di wajahnya,” terang Kapolsek

AKP Suhaendi Tirta M mengaku masih berkoordinasi dengan Polres Rembang untuk mengembangkan penyidikan terhadap pelaku. “Kami perlu dalami keterlibatan pelaku dalam sejumlah tindak pencurian serupa yang terjadi selama ini. Untuk keperluan itu, pelaku kami tahan,” tandasnya. (hasan)
Similar Videos