Nekat Mencopet Saat Kirab Solekan Dibekuk Polisi

Views:
Video Information
REMBANG (wartamerdeka.com) - Solekan (41 th) warga Desa Bakung, RT3, RW III, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak,  menjadi bulan-bulanan warga dan terpaksa mendekam di penjara. Pasalnya,  pria paruh baya itu tertangkap tangan mencopet barang milik pengujung yang tengah menyaksikan keramaian pawai peringatan H.UT. Kelenteng Cu An Kiong Desa Dasun, Lasem, Minggu siang (22/4). Akibat aksi nekatnya mencopet di tengah keramaian tersebut ia sempat menjadi bulan bulanan warga, namun beruntung akibat kesigapan petugas dari kepolisian polres Rembang yang berjaga  pelaku berhasil diamankan dari amukan warga yang tengah emosi. Pelaku yang tak sampai mengalami luka serius itu lalu diglandang ke Polsek Lasem.

Kapolres Rembang  AKBP Adhi Fandhi Arianto di lokasi keramaian saat dikonfirmasi menuturkan, pelaku ditangkap saat menjalankan aksinya di depan klenteng turut Desa Soditan. Pelaku mencopet sebuah kamera merek Mito warna hitam milik salah satu pengunjung yang tengah menunggu acara dimulai.

Masih kata Kapolres, penangkapan tersangka, kali pertama dilakukan oleh korban yang merasa kamera yang dikantongi diraba-raba oleh tersangka. ”Karena korban tak lengah, spontan saat tangan pelaku meraba sakunya langsung ditangkap dan diserahkan pada petugas keamanan.

Sebelumnya jauh-jauh hari kami telah menghimbau baik kepada pengunjung atau peserta, serta panitia agar selalu mengingatkan baik pada peserta kirab atau warga agar selalu berhati-hati dan waspada jangan sampai lengah saat membawa barang–barang berharga,” pungkasnya. (hasan)
Similar Videos