Panitia HUT Tjoe An Kiong Gelar Donor Darah

Views:
Video Information
Dr.Tony
REMBANG (wartamerdeka.com) - Panitia peringatan HUT Makco Kelenteng Tjoe An Kiong Lasem juga mengagendakan bhaki sosial menjadi bagian rangkaian kegiatan. Bekerja sama dengan semua elemen masyarakat, mengadakan donor darah dan hasilnya disumbangkan ke PMI setempat.  Panitia bidang kesehatan dr Tonny di sela acara donor darah di Balai Manunggal Kodim 0720 Rembang, kemarin menerangkan, kegiatan bhakti sosial tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 16 sampai dengan 22 April. ”Ini merupakan kerja sama antara panitia HUT Makco, dengan panitia reuni akbar beberapa sekolah di Lasem, PMI dan Kodim 0720 Rembang,” terangnya.

Tonny menjelaskan, kegiatan donor darah berkeliling dilaksanakan di empat titik, meliputi Balai Manunggal, dua pertokoan di kawasan Lasem dan Balai Desa Bajing Jowo Kecamatan Sarang. Ditarget  memperoleh 700 kantong darah, untuk kemudian disumbangkan ke PMI Rembang.


”Semua ini merupakan wujud dari bakti sosial kepada masyarakat,” ujarnya.

Sedang pada tanggal 21-22 April, lanjutnya, saat puncak perayaan HUT Makco Kelenteng Tjoe An Kiong, juga diadakan donor darah bagi peserta dan masyarakat, bertempat di lingkungan kelenteng.

”Bagi warga yang ingin menyumbangkan darah bisa langsung mendaftar di tempat, adapun sebagai bentuk rasa terima kasih dari panitia akan memberikan tali asih,” paparnya.
Terpisah, Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Deddy Jusnar Hendarawan menyampaikan, donor darah rutin anggota kodim sedianya digelar bulan april ini, Namun karena kebetulan bertepatan dengan momen bhakti sosial panitia HUT Kelenteng Tjoe An Kiong, maka kegiatan diadakan di Balai Manunggal lingkup Kodim.”Bentuk kerja sama tersebut menunjukan bahwa TNI manunggal dengan seluruh elemen masyarakat, tanpa membedakan etnis guna kepentingan bersama. Terutama menyediakan kebutuhan kantong darah di PMI Rembang bagi warga yang membutuhkan,” pungkasnya. (Hasan)

Similar Videos