Tuban Gelar Pelatihan Operator e-KTP


Pembukaan pelatihan operator e-KTP
oleh Kepala Dinas Nakerduk Tuban.
 

TUBAN (wartamerdeka.com) - Pelatihan bagi operator E KTP di kabupaten Tuban dibuka Kepala Dinas Nakerduk Tuban, Mustarika dan diikuti 82 peserta dari 20 kecamatan dan pihak Pemkab Tuban serta Secofindo, di gedung KSKP pada 12–13April 2012.

Sebelum pelaksanaan dimulai secara serentak tiap kecamatan yang diwakili 4 orang mendapat pembekalan dalam mengoperasionalkan perangkatnya. Sebagai pelaksana dan penanggungjawab program ini, Pemkab Tuban bekerjasama dengan PT Secofindo yang tergabung di konsorsium.

Saat pelaksanaannya nanti, tiap kecamatan mendapat dua jenis perangkat E KTP. Kegiatan tersebut ditarget, satu perangkat E KTP diharapkan dapat menyelesaikan 50 KTP dan E KTP setiap harinya.


Dalam sambutannya Kadis Nakerduk mengatakan, pihaknya berharap semua peserta secara serius mengikuti pelatihan sehingga pada saat pelaksanaannya nanti benar-benar sudah siap. “Kami harapkan, bagi peserta pembekalan supaya serius dalam mengikuti pelatihan,” kata Mustarika. Meski mendapat giliran paling akhir, pemkab Tuban yakin akan mampu menyelesaikan program E KTP pada 1 September ini. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama