LMDH Kujang Desa Jambe Laer Bangun Rumah Warga

Views:
Video Information
PURWAKARTA (wartamerdeka.com) - Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kujang Desa Jambe Laer  melaksanakan Bedah Rumah milik Nenek Een (65) warga Kampung Cihuni RT 01/01 Desa Jambe Laer Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang, baru-baru ini. Ketua LMDH Kujang Amin melalui Kepala Sub Seksi Pemberdayaan Hutan Bersama Masyarakat (KSS PHBM) Perhutani KPH Purwakarta Arif Widodo Kepada wartamerdeka.com, Jumat (18 Mei 2012) menuturkan bahwa LMDH Kujang dibantu oleh segenap masyarakat melakukan pembangunan Bedah Rumah total milik Nenek Eem.”Kebetulan rumah milik Nenek Een itu kondisi bangunan rumahnya sudah tidak layak huni, sehingga sudah semestinya dapat bantuan dan dibangun rumah baru,”ungkapnya.
Dikatakan, dirinya sangat terharu saat datang ke lokasi rumah nenek Eem. Kala itu sedang dilaksanakan pembangunan rumah gubuk menjadi rumah tembok berukuran 4 X 4 m2. "Ini tentu merupakan kepedulian sosial masyarakat dan Pihak LMDH Kujang membantu warga miskin di sekitar Desa Jambe Laer,”ungkapnya.

Menurut Arif, ini merupakan kegiatan sosial masyarakat yang dilaksanakan tiap LMDH yang notabene sebagai kepanjangtanganan pihak Perhutani KPH meliputi Purwakarta, Subang dan Karawang. "Bahkan, di tahun 2011 lalu kegiatan sosial itu pernah dilaksanakan Pihak LMDH Desa Selaawi Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta yakni memberikan bantuan membangun sarana pendidikan PAUD.,”ungkapnya.

Tahun 2010 lalu juga pihak LMDH Desa Cirende dan Desa Wanawali Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, memberikan bantuan meubeuler yakni ke Pihak SDN Cirende dan SDN Wanawali.

Dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan Pihak LMDH, baik itu LMDH di Wilayah Kabupaten Purwakarta, Subang dan Karawang, senantiasa memberikan contoh positip dan teladan bagi LMDH lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama berinteraksi membantu warga miskin yang membutuhkan perhatian kita bersama untuk mewujudkan kepedulian sosial,”pungkasnya. (A. PRIYATNA Sa)

Keterangan Foto: Serangkaian kegiatan "bedah rumah" di Subang. Insert: Arif Widodo
Similar Videos