Rayakan HUT, SMKN 2 Rembang Gelar Berbagai Lomba

Views:
Video Information
REMBANG (wartamerdeka.com) - SMK.Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri 2 Rembang,  dalam rangka memperingati dies natalis ke 6 sekolah tersebut, pada Sabtu 12 Mei 2012 mengadakan sejumlah  kegiatan internal  di samping itu juga digelar berbagai  lomba untuk siswa SMP/MTs  sederajat. Kepala SMKN 2 Rembang, Gatot Raharjo di sela-sela kegiatan kepada wartawan mengatakan, pada  kegiatan Internal  Dies natalis tahun ini, diadakan syukuran dan do'a bersama.


Gatot menjelaskan,  pada perayaan hari jadi ke 6 tahun ini digelar kegiatan  eksternal sekolah, untuk  siswa-siswi SMP sederajat. yaitu  lomba pengetahuan baris-berbaris (PBB), olimpiade sains dan presentasi makalah berbasis kelautan-perikanan.  Lanjut Gatot, lomba PBB diikuti 12 sekolah, olimpiade sains 17 sekolah dan presentasi 19 sekolah.

Menurut Gatot, satu hal menggembirakan yakni makalah untuk lomba presentasi yang dibatasi pada materi Lautku-Bumiku Sumber Penghidupanku yang disampaikan peserta ternyata sangat variatif dan kaya ide. Seperti halnya judul dan isi paparan salah satu peserta yang menyampaikan pengolahan rumput laut menjadi mie dan obat herbal.      

Masih kata Gatot kegiatan tersebut ke depan akan ditetapkan menjadi agenda tahunan, khususnya untuk olimpiade sains dan presentasi. ”Tujuan akan ditetapkan sebagai agenda kegiatan rutin  untuk menggugah pelajar di Kabupaten Rembang yang dikenal sebagai kota nelayan agar lebih mencintai laut dan   kekayaan alam yang terkandung di dalamnya,”tandasnya.

Hasil pelaksanaan lomba yang digelar selama dua hari tersebut, untuk  lomba PBB juara pertama SMPN 1 Rembang, disusul juara dua SMPN 2 Kaliori dan juara  tiga SMPN 2 Rembang. Olimpiade Sains juara pertama Kristina Tanujaya Kusuma siswi MTs Al Yakin-Sluke, juara dua Sumarlan siswa SMPN 1 Sumber dan juara tiga Nabila siswi SMPN 3 Rembang. 

"Sedangkan untuk presentasi juara pertama SMPN 1 Sulang, juara dua SMPN 2 Rembang dan juara tiga MTsN Lasem,” pungkasnya. (hasan)
Similar Videos