Penanaman Pohon Cemara dan Mangrove Warnai HUT Bhayangkara di Rembang

Views:
Video Information
REMBANG (wartamerdeka.com) - Dalam rangka HUT Bahyangkara ke 66, Polres Rembang bersama Kodim 0720 Rembang bekerja sama dengan  LSM Lembaga Masyarakat Lingkungan Hidup (LMLH) pada Rabu pagi (20/6/2012) menggelar kegiatan penanaman 5000 bibit mangrove, 1500 bibit pohon cemara dan 50 bibit pohon kelapa  di pantai desa Punjul Harjo, Kecamatan Kota Rembang sepanjang 3 kilometer.

Ikut dilibatkan dalam acara tersebut siswa siswi SMK 2 Rembang, siswa siswi MTS dan SMK Umar Fatah, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) serta  Kepala Desa dan warga masyarakat desa Punjul Harjo yang nantinya akan terus  merawat bibit yang ditanam tersebut.

Ketua LSM LMLH Miftahurobani dalam sambutannya menjelaskan, pantai desa Punjul Harjo rencananya kedepan sebagai hutan cemara laut dan menjadi  rintisan obyek wisata untuk itu pelestarian lingkungan ini merupakan wujud karya nyata dan perlu kepedulian dan perhatian serius baik warga masyarakat setempat maupun pihak terkait, selain penghijauan berkelanjutan juga kelak  bibit yang di tanam di pantai desa Punjul Harjo  sepanjang 3  kilometer terus berkembang dan  bisa lebih bermanfaat bagi warga masyarakat.

"Untuk itu kami berharap bibit yang ditanam oleh warga desa terus dirawat ”terangnya.

Di akhir sambuatannya Miftah berpesan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 66 diharapkan  ke depan Polres Rembang lebih meningkatkan  pelayanannya  kepada warga masyarakat. Selain itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas partisipasi jajaran  aparat kepolisian Polres Rembang  yang selama ini terus membantu dalam melaksanakan kegiatan penghijauan di berbagai tempat di sepanjang Pantai Rembang yang selalu melibatkan puluhan anggota Polri baik jajaran anggota Polsek maupun Polres. (Hasan)

Similar Videos