Tabung Gas Meledak, Satu Balita dan Penjual Rujak Terluka

Views:
Video Information
REMBANG (wartamerdeka.com) - Sebuah tabung gas yang biasa digunakan untuk mengisi balon yang diketahui milik Pridanto (30 th),  warga desa  Kjar, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Kamis (31/5)  sekira pukul 10.30 tiba-tiba meledak. Ledakan tersebut  mengakibatkan Suparno (25) warga Wonogiri yang biasa menjual rujak keliling menderita luka parah dan Khoirotun Fajriah (2,5 tahun) warga Sarang,Rembang juga luka-luka. Atas kejadian itu si penjual balon langsung diamankan di Maposek Rembang Kota.

Diperoleh keterangan, saat itu Pridanto berkeliling menjajakan balon di kompleks RSU Dr Soetrasno,Rembang. Disaat panas terik sekitar ukul 10.30 tabung gas yang ikut serta dibawa dengan sepeda kayuh tiba-tiba meledak sehingga menimbulkan suara ledakan sangat  keras dan mengagetkan warga sekitar dan penghuni RSU Dr Soetrasno.

Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan dan segera melapor ke Mapolsek Rembang sekaligus mengamankan si penjual balon yang dianggap sebagai biang keladi musibah tersebut. Ayah korban Khoirotun,  Moh Solikhul Hadi (30) mengatakan saat istrinya sedang antri menebus obat di Rumah sakit ,ia keluar    mengendong anaknya  hendak membeli jajan dan minuman untuk anaknya di warung depan RSU Dr Soetrasno.

“Saat tiba di pintu gerbang RSU terlihat si penjual balon yang berdekatan dengan penjual rujak keliling  tiba-tiba tabungnya meledak dan anak saya ikut menjadi korban,” kata Sholikul.

Saat itu ia juga melihat Suparno-si penual rujak sudah dalam keadaan terkapar.

Kapolsek Rembang kota AKP Hendi saat dikonfirmasi membenarkan atas musibah tersebut. “Saat ini penjual balon dan barang ukti sudah kami amankan. Kita masih meminta sejumlah keterangan,” jelas AKP Hendi. (hasan)
Keterangan Foto: Penjual rujak korban ledakan gas tengah dirawat di rumah sakit
Similar Videos