Besok, Walikota Tasikmalaya akan Resmikan Yudanegara Festival


TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Mulai besok, Jumat (25/8/2017) hingga Minggu (27/8/2017) Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya akan dijadikan arena hiburan rakyat yang bertajuk Yudafest (Yudanegara Festival) ke-1.


Di tempat ini akan ditampilkan sejumlah pergelaran, seperti fashion karnaval, musik,   seni budaya, kuliner, seminar, lomba mengambar, lomba jalan santai sore serta yang lainnya itu. Rencananya kegiatan tersebut digelar selama tiga hari berturut-turut.

Berbagai hiburan yang menarik bisa dinikmati masyarakat di tempat ini. Masyarakat juga akan disuguhi acara festival dangdut, festival band, festival tembang kenangan.  Selain itu  juga ada lomba mewarnai dengan tema tertib lalu lintas memperebutkan piala bergilir dari Polresta.

Rencananya hari ini, Kamis (24/8/2017) panitia akan melaksanakan gladi resik. Serta menempatkan sejumlah peralatan untuk keperluan persiapan pembukaan besok. Mulai dari arah Hotel Horison sampai ke dekat masjid agung.

Nampak juga sejumlah spanduk dan baliho pun sudah bertebaran di berbagai ruas jalan  di sudut Kota Tasikmalaya. Termasuk juga di sejumlah titik lokasi. Sehingga kegiatan pertama kalinya itu dipastikan akan berlangsung meriah.

Rendi salah satu warga Cipedes mengaku sangat penasaran dengan adanya event tersebut. Terutama ingin melihat adanya pembuatan payung geulis raksasaberdiameter sekitar 16 meter yang akan memecahkan rekor MURI.

Termasuk juga ingin melihat sejumlah stand yang akan menampilkan produk lokal, nasional maupun internasional. Selain itu juga dia ingin menyaksikan festival dangdut, festival band dan festival tembang kenangan.

“Ini kan pertama kalinya ada kegiatan yang menggelar event musij dengan tiga genre yang berbeda disatukan di yudafest. Tentunya itu inovasi yang bisa mengakomodir berbagai segmen pengemar musik baik tua maupun muda,”tuturnya, Kamis (24/8/2017).

Sementara itu sekretaris panitia Yudafest, Eko mengatakan hari ini memang ada gladi resik untuk persiapan kegiatan tersebut. Rencananya besok dibuka Walikota pada pukul 13.00 WIB. (Ariska)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama