Kader PKB H Arif Ikut Daftar Menjadi Balon Bupati Ciamis


Kader PKB H Arif Ikut Daftar Menjadi Balon Bupati Ciamis

CIAMIS (wartamerdeka.net) – Di hari terakhir atau penutupan penerimaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),  Selasa (22/8/2017)  ditandai dengan penyerahan berkas pendaftaran dari Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis, H. Arif Ismail Chowas yang  disusul oleh Bupati incumbent  H. Iing Syam Arifin,   pada sore harinya.

H Arif yang pertama menyambangi kantor PKB dengan tim serta pendukungnya untuk menyerahkan berkas pedaftaran.  H Arif, diketahui,  adalah salah satu ulama penggagas serta pendiri PKB Kab. Ciamis.
Menurut H Arif, sebagai  kader PKB,   dirinya merasa terpanggil untuk maju dalam Pilkada tahun 2018 dengan mendaftarkan diri ke PKB.
H. Arif merasa berkewajiban sebagai kader untuk ikut andil dan bertarung di Pilkada mendatang dengan mencalonkan diri sebagai bakal calon dari PKB.  “Saya tidak main-main dalam Pilkada nanti karena sudah mempunyai pengalaman di pilkada-pilkada sebelumnya,  bagaimana membuat  stretegi dalam pilkada,  dengan misi Ciamis manis,  Agama,  dinamis sejahtera lahir batin.  Dan ini menjadi jihad fi sabilillah, ” tandasnya.
H. Arif menambahkan, sepuluh  tahun mendatang Kabupaten Ciamis entah akan menjadi apa tergantung pemimpinnya.
“Jika tidak dipersiapkan sejak awal, entah akan menjadi apa Ciamis sepuluh mendatang.  Ciamis harus mempunyai strategi agar tidak tertinggal oleh Kota dan Kabupaten sekitar.  Menurut Kab. Ciamis berpotensi menjdi Kabupaten Pendidikan dan Ciamis harus bisa menarik uang investor  dari luar, ” ujarnya.
H Arif juga bertekad menumbuhkembangkan dan mendorong pengusaha-pengusaha muda.   Ini bisa menjadi strategi dalam membangun Ciamis lebih baik.
“Bukan hanya pembangunan infrastruktur yang harus digenjot di Ciamis tetapi pembangunan sumber daya manusianya juga harus dimaksimalkan, ” tegasnya.
Ketua PKB Kabupaten Ciamis Iman Dana Kurnia menyambut baik pendaftaran H Arif.” Ini  menjadi sejarah untuk PKB sendiri  karena ada kader  PKB yang maju di Pilkada.  Ini  membuktikan bahwa PKB mempunyai kader, ” paparnya.
Menurutnya, PKB sangat percaya diri karena jika sesuai dengan aturan untuk penjaringan balon durasinya satu bulan, tetapi terbukti dalam satu minggu sudah empat balon yang daftar dan sudah menyerahkan berkasnya ke kesekertariatan PKB.
“Dari empat balon yang sudah mendaftar ke PKB,  selain dari kader juga ada dua dari birokrasi dan satu dari pengusaha profesional,” ujarnya lagi.
Iman juga menegaskan, kewajiban partai adalah mendorong kader,  tetapi harus realistis karena kursi PKB di DPRD saat ini hanya memiliki 4 kursi, sehingga mau gak mau harus berkoalisi. (Brata)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama