Lembaga Adat Melayu Karimun Gelar Syukuran Pindah Kantor


Lembaga Adat Melayu Karimun Gelar Syukuran Pindah Kantor

KARIMUN (wartamerdeka.net) – Rabu,(16/08-2017) Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Karimun,Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan syukuran pindah kantor dan peresmiannya dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, H Aunur Rafiq S.sos,M.Si.
Sebelum dilaksanakan peresmian kantor sekretariat LAM Kabupaten Karimun yang berada dijalan Poros,diketahui bahwa gedung kantor ini pada awalnya dibangun oleh Provinsi Riau kemudian diserahkan kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau,dan kemudian diserahkan lagi ke Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun.
Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun diteruskan diserahkan kepada LAM Kabupaten Karimun untuk melanjutkan pengelolaan gedung skretariat tersebut dan sebelumnya LAM berkantor digedung Nasional
Bupati Karimun,H Aunur Rafiq S.Sos,M.Si dalam acara peresmian mengharapkan aktifitas Lembaga Adat Melayu akan semakin baik dan dengan memiliki gedung yang representatif dapat memberikan motifasi LAM dalam rangka menjaga adat istiadat serta kelembagaan yang ada di Kabupaten Karimun.
Gedung yang memiliki dua lantai ini,selain kantor LAM juga ada kantor Pemuda dan Olahraga,sedangkan untuk lantai diatas adalah longroom yang merupakan ruang terbuka berfungsi untuk berbagai kegiatan,seperti untuk latihan tari menari,sandiwara dan kegiatan kesenian-kesenian lainya,termasuk juga dapat digunakan masyarakat Karimun untuk acara resepsi pernikahan.
Tambah Aunur Rafinasi, selain gedung LAM,gedung Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Kabupaten Karimun juga bisa dipergunakan masyarakat Karimun,karena LAM bersama RMB melalui Forum Pembauran Kebangsaan adalah pemersatu suku-suku yang ada di Kabupaten Karimun ini,”Ungkap Aunur Rafiq.
Dalam acara syukuran peresmian kantor sekretariat LAM dihadiri Wakil Bupati Karimun,perwakilan Polres Karimun,Kodim,Lanal,kejaksaan,kepala atau ketua-ketua suku,Forum Pembauran Kebangsaan,tokoh-tokoh agama,tokoh-tokoh adat dan tamu-tamu undangan lainnya. (Sihat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama