Minggu Ini Yudafest Ke-1 Siap Digelar Menghibur Warga Tasikmalaya


Minggu Ini Yudafest Ke-1 Siap Digelar Menghibur Warga Tasikmalaya
TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) – Minggu ini tepatnya pada 25-27 Agustus 2017, masyarakat Kota Tasikmalaya akan segera dihibur oleh event Yudanegara Festival (Yudafes) ke-1 di Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan yang akan menampilkan sejumlah pergelaran fashion karnaval, music, budaya, kuliner, seminar, lomba mengambar serta yang lainnya itu dipastikan akan menyedot perhatian sejumlah masyarakat.
“Apalagi dalam event ini juga akan ada rekor MURI payung geulis raksasa yang berdiameter sekitar 16 meter. Selain itu juga ada lomba jalan santai sore yang dimotori oleh ibu-ibu dari GOW pimpinan Ibu Wakil Walikota,”tutur Sekretaris panitia Yudafest, Eko, Selasa (22/8/2017).
Eko mengatakan, kini pihaknya sudah siap menggelar event selama tiga hari tersebut. Kini sebanyak 90 stand yang tersedia sudah terisi penuh semuanya. Sehingga saat ini hanya tinggal menunggu tanggal mainnya saja.
“Yang berbeda dengan festival lainnya itu, kami di sini selain menggelar pameran ada juga acara festival dangdut, festival band, festival tembang kenangan juga ada lomba mewarnai dengan tema tertib lalu lintas memperebutkan piala bergilir dari Polresta,”ujar pria di pangil akrab Abah itu.
Abah menambahkan, event tersebut tidak akan mengganggu arus lalu lintas. Karena jalannya tidak ditutup namun justru diberlakukan satu arah. Sehingga akses jalan pun tetap bisa berjalan. Bahkan justru sejumlah hotel pun menjadi sponsornya.
Dipilihnya Jalan Yudanegara itu, karena berkaitan dengan sejarah. Karena nama itu salah satu pahlawan di Tasikmalaya. Selain juga tentunya lokasi jalan itu sangat strategis. Bahkan nanti Yudanegara itu akan diseminarkan.
“Nanti juga bakalan ada 6 panggung tersebar di Jalan Yudangera dan panggung utama berada di depan Hotel Santika. Sehingga dipastikan kegiatan Yudafest itu akan semakin meriah. Apalagi rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Tasikmalaya,”terangnya.
Abah menjelaskan, Yudafest 1 ini sebagai embrio untuk di jadikan kalender tetap setiap tiap tahunnya.Sehingga diharapkan tetap bisa berkesinambungan pada tahun depan. Tentunya dengan format yang lebih representatif lagi
“Mudah-mudahan Yudafest ini bisa menjadi sarana promosi bagi para pelaku usaha baik lokal, nasional maupun internasional.Di samping itu juga bisa mengangkat potensi yang ada di Kota Tasikmalaya. Juga bisa mengundang datangnya investor ke sini,”harapnya.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama