Nanti Malam Group Musik Jazz "Mocca" Menghibur Pengunjung Yudafest

Novi 
TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Dalam rangka untuk menyemarakkan perhelatan ajang Yudanegera Festival (Yudafest) ke-1,  Panitia dari salah satu sponsor akan menghadirkan artis musisi  yang cukup ternama untuk menghibur pengunjung.



Novi, promotor salah satu sponsor produk rokok itu mengatakan pihaknya nanti malam akan menghadirkan group band Mocca. Rencananya musisi bergenre jazz tersebut akan tampil sekitar 45 menit saja.

“Pertunjukannya mulai pukul 20.00 WIB. Penonton yang ingin menyaksian itu gratis.Tapi syaratnya harus mengisi registrasi di www.superakses.co.id. Nanti akan ada sejumlah tahapan yang harus dilalui. Ini dibikin unik saja sesuai dengan tema adventure produk kami,”tuturnya, Sabtu (26/8/2017).

Kata Novi, Mocca tidak tampil di panggung di luar, melainkan akan konser di Hotel Horison. Namun kehadirannya itu juga dalam rangka event Yudafest.  Jumlah penonton yang mau masuk terbatas hanya untuk 300 penonton.

Group Musik Mocca 


Mocca adalah kelompok musik indie yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Grup ini terdiri dari Riko Prayitno sebagai gitaris, Indra Massad sebagai drummer, Achmad sebagai bassis dan Arina Ephipania sebagai vokalis dan flute. Grup musik indie ini mengusung genre musik pop, swing, jazz. Dan mereka berhasil mengusung prestasi dimana-mana. Tidak hanya di negeri sendiri, tetapi grup band ini juga lagunya dipuji dan dijadikan sebagai soundtrack dari berbagai film.

Bahkan mereka juga menandatangi kontrak dengan salah satu indie records di Jepang, Excellent Records. Tidak hanya itu, Mocca juga sering menggelar konser di Singapura. Beragam masyarakat di Asia seperti Tahiland, Malaysia dan Korea pun menjadi peminat dari lagu-lagu mereka.

Untuk pertama kalinya Mocca muncul dalam kompilasi Delicatessen pada tahun 2002, dan aksi mereka mampu merebut hati penggemarnya. Dan satu tahun setelah itu mereka mengeluarkan debut album perdana yakni "My Diary" dengan label indie "FFWD". 

Setelah pertama kali dikeluarkan, album ini melejit di pasaran. Lagu-lagunya pun seperti "Me and My Boyfriend" dan "Secret Admirer" menjadi hits dimana-mana. Tidak hanya itu video klip "Me anda My Boyfriend" pun berhasil meraih penghargaan sebagai "best video of the year" pada tahun 2003. Lagu-lagu yang diciptakan oleh Mocca cenderung lebih banyak menggunakan bahasa Inggris karena disesuaikan dengan warna lagu pop dengan sentuhan twee pop, swing pop dan suasana ala 60-an.

“Saat ini kalau untuk konser Mocca itu sudah full booking. Mungkin saja untuk konser artis band selanjutnya masih ada yang masih kosong. Karena akan ada lagi group band rock tampil di Hotel Horrison tersebut,”ujarnya.

Novi menambahkan terkait adanya konser band yang digelar di depan hotel (di luar),  Band itu merupakan binaan dari produk salah satu rokok tersebut. Bahkan ada 10 band yang tampil bergenre rock sesuai dengan tema adventure.

“Selain Mocca juga nanti ada juga THE SIGIT yang akan menghibur warga Tasikmalaya. Khusus tema event itu adalah thil of life.Terus terang saja ini pertama kalinya di Indonesia. Sehingga event di Tasikmalaya ini bisa dijadikan pilot projek untuk kota lainnya,”pungkasnya.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama