Pemuda Pancasila Kab Pasuruan Gelar Upacara HUT ke-72 RI


Pemuda Pancasila Kab Pasuruan Gelar Upacara HUT ke-72 RI
PASURUAN (wartamerdeka.net) – Dalam rangka menanamkan jiwa Nasionalisme & Patriotisme kepada anggota Pemuda Pancasila , maka Majelis Pimpinan Cabang Pemuda  Pancasila (MPC PP) Kabupaten Pasuruan menginstruksikan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila kabupaten Pasuruan untuk mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di masing-masing kecamatan.

Instruksi tersebut ditanggapi positif oleh masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila kabupaten Pasuruan. Salah satunya adalah PAC PP kec. Wonorejo yang melaksanakan upacara bendera bertempat di lapangan besar kecamatan Wonosobo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) kecamatan Wonorejo.
Menurut ketua PAC PP kec. Wonorejo Moch. Jupri, keikutsertaan Pemuda Pancasila kec. Wonorejo dalam upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ini selain atas instruksi dari MPC PP kab. Pasuruan juga karena Panitia Peringatan Hari-hari Besar Nasional ( PPHBN ) kec. Wonorejo mengundang ormas berbasis massa ini untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka Peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.
Sekretaris MPC PP kab. Pasuruan Louis M yang turut hadir dalam upacara tersebut menjelaskan bahwa selain upacara bendera yang diikuti oleh masing-masing PAC di tiap-tiap kecamatan juga dilaksanakan upacara di daerah kramat desa Karangrejo kec. Purwosari yang diadakan oleh Pemuda Pancasila bekerjasama dengan Karangtaruna setempat. Dimana upacara tersebut diikuti unsur pramuka, Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda ( OKP ) dan juga mahasisiwa pencinta alam.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama