Event TOF Akan Dibuka Menteri Pariwisata, Jalan Hazet Dan Yudanegara Ditutup 4 Hari


Kepala Seksi Ekonomi Kreatif Disbudpora Kota Tasikmalaya, Edi Sunardi

TASIKMALAYA (wartamerdeka.net)-
Rencananya kawasaan Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) dan Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya akan ditutup selama empat hari mulai 14-17 Oktober 2017.


Penutupan itu berkaitan dengan akan digelarnya sebuah event Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) yang merupakan rangkaian hari jadi Kota Tasikmalaya ke-16 yang jatuh pada 17 Oktober 2017.

“Event Tasikmalaya Oktober Festival tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata.Sehingga acara tersebut akan semakin meriah apalagi berlangsung selama empat hari berturut-turut,”tutur Kepala Seksi Ekonomi Kreatif Disbudpora Kota Tasikmalaya, Edi Sunardi, Jumat (22/9/2017).

Menurut Edi, di kedua jalan itu akan digelar sebuah pameran yang menampilkan sejumlah pameran binaan dari Bank Indonesia (BI) wilayah kerja Priangan Timur. Serta  pameran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.

Kalau di Jalan Yudanegera itu penutupannya dari depan Hotel Horison sampai dengan depan RM Ampera.Sedangkan kalau di Hazet dari Tugu Adipura sampai ke Toserba Asia perapatan Jalan Cihideung.

Adapun pameran binaan dari Bank Indonesia itu berlokasi di Jalan Yudanegara.Sedangkan pameran dari Pemkot Tasikmalaya itu bertempat di Jalan Hazet, bekas kantor Bupati dan di areal batu andesit.

“Selain itu juga nanti di lokasi bekas kantor Bupati itu di jadikan kawasan kuliner. Kemudian di areal batu andesit akan ada sejumlah ornament payung dipasang bergelantungan di atas. Dengan hiasan seni yang kekinian sehingga nantinya bisa dijadikan ajang selfie masyarakat,”bebernya.

Kata Edi, bahkan guna untuk menyemarakan hari jadi Kota Tasikmalaya itu.Tentunya akan di gelar pula gebyar karnaval yang akan melibatkan sejumlah peserta yang akan melintasi Jalan Otto Iskandardinata dan Raden Ikik.

“Rencana akan ada empat panggung terpisah di dua lokasi jalan tersebut. Tapi untuk panggung utama itu tetap berada di kawasan Hazet. Bahkan juga nantinya akan ada panggung di depan Alun-Alun saat kegiatan karnaval yang banyak melibatkan peserta,”ujarnya.

Edi menambahkan di Jalan Yudanegera itu leading sectornya BI yang akan menampilkan Creative Fashion Show Designer Tasikmalaya dengan mengedepankan ciri khas border, batik dan kerajinan anyamanan mendong.

Sedangkan kalau di Hazet dan bekas kantor Bupati andesit itu merupakan kewenangan Dinas Indag.Sedangkan di areal batu andesit itu merupakan kewenangan Disbudpora.(Ariska)






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama