Juru Kunci Tahun 2016, Polisi Cilik Mootilango Raih Juara I Tahun 2017



LIMBOTO (wartamerdeka.net) - Menjadi juru kunci pada lomba tahun 2016 peserta lomba Polisi Cilik (Pocil) utusan Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo,  tak berputus asa.  Kini mereka malah berhasil meraih juara satu Lomba Polisi Cilik se Kabupaten Gorontalo, di tahun 2017 mengungguli peserta dari 18 Kecamatan lain.


Ditemui usai pengumuman juara kemarin, Isnawati Nurudji Camat Mootilango terlihat bangga bercampur gembira atas prestasi yang diraih tersebut.

"Alhamdulillah, doa kita dikabulkan oleh Allah SWT. Semenjak bulan Juli kami mulai latihan.  Di benak saya,  saya yakin,  angka 19 peringkat tahun 2016, akan hilang angka 9 dan tersisa angka 1, " ujarnya.

“Alhamdulillah, apa yang kita harapkan benar-benar terwujud. Kita hari ini,  pada Lomba Polisi Cilik tahun 2017 menjadi jawara (Juara I) mengalahkan peserta 18 Kecamatan lain,” ungkapnya, sambil menyampaikan doa Syukur.

" Berangkat dari kegagalan tahun kemarin,  kami tetap semangat dan optimis hingga Dewi Fortuna berpihak pada kami, "tambahnya.

Isnawaty mengungkapkan, prestasi inipun tidak luput dari semangat dan upaya anak-anak peserta pocil, bantuan kepala-kepala desa, Pengurus PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat yang ikut melibatkan dan memberikan kontribusi pikiran. 

“Tak lupa juga saya sampaikan terima kasih  atas  peran orang tua dan para mentor, pelatih dan pembimbing dari unsur Brimob yang melatih mereka hingga mendapatkan keberhasilan, prestasi yang sangat memuaskan,” katanya.

Disinggung terkait harapan kedepan, mantan Camat Bongomeme ini menuturkan, Pocil ini kedepan tetap digelar. "Siapapun yang menjadi pemimpin di wilayah kecamatan Mootilango  harus mempertahankan prestasi ini,"  harap Isnawaty penuh semangat.(ar/Irfan) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama