Mabes TNI Gelar Refreshing Wasit Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-V



JAKARTA (wartamerdeka.net) - Sebanyak 130 wasit dan juri dari perguruan karate seluruh Indonesia melaksanakan refreshing wasit dan juri dalam rangka Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI Ke-V di Gedung Satpamwal Mabes TNI, Cilangkap, Kamis (21/9/2017).


Refreshing wasit bertujuan untuk memberikan informasi dan penyamaan persepsi tentang aturan terbaru pertandingan kepada wasit yang akan memimpin pertandingan sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan refreshing wasit ini dipimpin langsung oleh Bapak Donald Kolopita yang merupakan Ketua Dewan Wasit FORKI juga dihadiri oleh para official dan manager dari seluruh kontingen. Sebelumnya, telah berlangsung gladi dan penyiapan untuk kesempurnaan acara pembukaan Kejurnas Karate Piala Panglima TNI Ke-V tahun 2017.

Kejurnas ini dikelompokan dalam dua katagori yaitu umum dan TNI. Sampai dengan hari ini kategori TNI telah terdaftar 31 tim yang terdiri dari Mabes TNI, Mabes AD, Mabes AL, Mabes AU, Paspampres, Akademi Militer, AAL, AAU, Kostrad, Kopassus, Korpashkas, Marinir, Kodiklatad, Kodiklatal, Koarmabar, Kolinlamil, Puspomal dan Kotama wilayah. Untuk Atlet pada kategori TNI berjumlah 730 orang yang terdiri dari 607 orang atlet pria dan 123 orang atlet wanita.

Sedangkan pada kategori umum telah terdaftar 43 tim dengan jumlah sebanyak 643 orang yang terdiri dari 378 orang atlet pria dan 265 atlet wanita. Tim yang mengikuti berasal dari beberapa perguruan Karate dan kontingen karate Provinsi seluruh Indonesia. Pada Kejurnas kali ini mempertandingkan 55 kelas yang terbagi menjadi 30 kelas putra dan 25 kelas putri.

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-V tahun 2017 akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 22 s.d. 24 September 2017, yang kepanitiaan kejuaran ini dipimpin oleh Brigjen TNI T. Beny Firmansyah dan diselenggarakan oleh Mabes TNI bekerja sama dengan PB FORKI yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-72 TNI.(ar) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama