Meriah, Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1439 H



BEKASI (wartamerdeka.net) -  Pergantian tahun baru Islam setiap tahun di gelar di setiap daerah, Warga Perum Bekasi Jaya Indah dalam menyambut tahun baru Hijriyah tahun ini dimeriahkan dengan pawai obor dengan mengusung tema ‘Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah, kita tingkatkan Ukhuwah dan kepedulian sosial.’


Acara pawai obor ini terlihat antusias dari warga perumahan yang dimotori oleh Dewan Kemakmurdan Masjid (DKM) Al-Hidayah dan pengurus RW.013 Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Rabu (20/09/2017) malam. 

Ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, remaja dan anak-anak terlihat meriah memperingati pergantian tahun Hijriah tersebut.

Lurah Duren Jaya, H. Prabowo yang hadir di acara tersebut, sekaligus melepas rombangan pawai obor mengatakan, Mereka nampak bersemangat karena selain kobaran obor, beberapa kesenian pun ditampilkan, seperti marawis, hadroh dan rebana ibu-ibu.

“Sebagai umat muslim dalam menyambut tahun baru Hijriyah, kita juga harus memeriahkan dengan berbagai acara. Jangan kalah meriah dengan acara tahun baru masih, ” ata Prabowo.

Tidak hanya pawai obor saja, dalam acara tersebut juga ada penyerahan Kartu Sehat berbasis NIK yang diluncurkan Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.

“Meski pemerintah pusat telah meluncurkan berbagai asuransi layanan kesehatan seperti Badan Penyelenggara Kesehatan, Kartu Indonesia Sehat, dan lain sebagainya, pemerintah daerah tetap mengeluarkan layanan kesehatan yang anggarannya ditanggung APBD. Ini adalah suatu bentuk apresiasi bapak Walikota kepada warganya yang sudah taat dan sadar untuk membayar pajak," kata Prabowo.

Sementara Ketua RW.013, Yusrizal mengatakan, rombongan  pawai obor berjalan kaki mengelilingi areal perumahan. 

“Semarak tahun baru Islam saat ini memang lebih terasa, karena remaja dan bapak-bapak  membaur,” ujar Yusrizal. 

Ketua Panitia pawai obor, Imam Mukti mengatakan, kegiatan pawai obor adalah rangkaian memperingati Tahun Baru Islam, selain bazzar dan tabligh akbar.

“Ini sebagai upaya untuk memperkenalkan kepada generasi muda, bahwa umat Islam pun punya tahun baru,” kata Imam. (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama