Meriahkan FPDL, PKK & DWP Sajikan Makanan Kuliner untuk 45 Ribu Tamu



LIMBOTO (wartamerdeka.net) - Dalam rangka meriahkan Festival Pesona Danau Limboto, Tim PKK Kabupaten Gorontalo menggandeng Dharma Wanita Kabupaten Gorontalo nenyajikan makanan kuliner  kurang lebih untuk 45 ribu tamu.


"Makanan ini telah dibagi untuk para pengunjung (nasyarakat) dan ruang VIP Khusus peserta Konferensi danau Nusantara," demikian yang disampaikan Ketua PKK Dr Fory Naway ditemui di sela-sela penyajian makanan kuliner di pesisir danau Limboto, Jumat (22/9/2017).

Lebih lanjut Dr Fory mengatakan,  masing-masing dinas, badan dan bagian  mengambil jatah untuk 100 orang/100 kepala.

Dia mengungkapkan, sajian makanan kuliner inipun dibuat oleh seluruh pengurus PKK dan organisasi Dharma Wanita Persatuan baik Badan, Dinas dan Bagian lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

"Makanan yang disajikan pun bervariasi. Dari variasi makanan cipta menunya, dan cita rasanya.  Makanan khas tersebut juga ada Kokole dan delepao yang bahannya Satu, " ujarnya. 

Penyajian kuliner ini salah satunya untuk ajang promosi kuliner,  di samping  promosi danau Limboto dan Pentadio Resort sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo.

"Dengan harapan nudah-mudahan ke depan lebih baik lagi kondisi di sini ," harap Fory.

Ditanyai terkait pengunjung, wanita berlatar belakang dosen ini mengatakan, seperti apa yang saat ini kita lihat,  antusiasne pengunjung pada lokasi kuliner ini sangat tinggi karena begitu ramai dipadati.

Memang,  kata Fory, namanya makanan semua orang pingin mencicipi. Karena juga barangkali di rumah masing-masing  ada, namun  ini berbeda dengan kondisi di rumah sendiri.

"Di tempat ini disajikan makanan kuliner yang mungkin sudah lama tidak kita cicipi dan barangkali sudah mulai terlupakan oleh kita bahwa ini adalah kuliner Gorontalo asli,"tambahnya.

Dr Fory berharap makanan kuliner yang ditelorkan melalui Festival Pesina Danau Limboto pada saat ini bisa diketahui para tamu atau pengusaha-pengusaha kantin di luar. Agar potensi Kabupaten Gorontalo  makin dikenal.  (Irfan/ar) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama