Pangdam IV/Dip: Komitmen TNI Sudah Jelas, Menolak Bangkitnya Kembali Ideologi Komunisme di Indonesia Sampai Kapanpun


BANYUMAS (wartamerdeka.net) - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan sikap dan komitmen TNI sudah jelas,  yakni menolak dan melawan bangkitnya kembali ideologi komunisme di Indonesia sampai kapan pun. 



Hal itu dikemukakan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam ananatnya pada Upacara Bendera 17-an Jajaran Kodam IV/Dip yang disampaikan Dandenzibang-1/IV Letkol Czi Darmawan selaku Inspektur Upacara Bendera 17-an, Senin (18/9) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

"Memasuki pertengahan bulan September ini, saya ingin mengajak untuk mengingat kembali tragedi berdarah yang terjadi pada bulan September 52 tahun silam. Kita akan selalu diingatkan terjadinya tragedi nasional gugurnya Pahlawan Revolusi akibat pemberontakan G 30 S/PKI tahun 1965 yang bertujuan mengganti Dasar Negara Pancasila dengan faham komunis, " ungkapnya.

"Karena itu, saya ingin menegaskan kepada segenap prajurit dan ASN di jajaran Kodam IV/Dip bahwa sikap dan komitmen TNI sudah jelas, menolak dan melawan bangkitnya kembali ideologi komunisme di Indonesia sampai kapanpun, " kata  Pangdam IV/Dip.

"Ingat ideologi Komunis merupakan bahaya laen, " tegasnya. 

Dikatakan Pangdam, hal itu sesuai Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) dan UU RI Nomor 27 Tahun 1999 tentang kejahatan terhadap keamanan negara, yang melarang menyebarkan atau mengembangkan ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme dalam segala bentuk dan perwujudannya diwilayah NKRI serta dapat dikenai hukuman pidana bagi pelakunya.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17-an diikuti para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam IV/Dip dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit dan ASN Kodam IV/Dip yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik demi kemajuan satuan.

"Memasuki akhir triwulan ketiga TA.2017, saya ingatkan kepada Komandan/Kasatker jajaran Kodam IV/Dip agar segera memacu pelaksanaan program kerja dan anggaran TA.2017, sehingga dapat meningkatkan daya serap satuan secara optimal, "terangnya. 

Selain hal tersebut dalam apresiasinya, Pangdam IV/Dip menyampaikan pula rasa terima kasih dan rasa bangga atas prestasi yang diraih pada Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-99 kepada Ivan Aditya dari KR Jogja.Com wilayah Kodim 0726/Bantul atas prestasinya sebagai juara pertama kategori Wartawan Media Cetak dan Online dengan judul "Kodim Bantul wujudkan mimpi Sarjiyem miliki rumah layak huni". Dan kepada Dandim 0717/Purwodadi serta Dandim 0701/Bms yang telah berhasil menjadi juara kedua dan ketiga kategori Dansatgas.
Disamping itu, Kodam IV/Dip juga berhasil meraih juara kedua pada lomba foto dalam rangka HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 kategori TNI dan ASN yang diselenggarakan Puspen TNI.

"Keberhasilan tersebut hendaknya dapat memotivasi dan menginspirasi prajurit dan ASN lainnya untuk berkarya dan berbuat terbaik demi nama baik satuannya, "pungkas Pangdam. (Didi) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama