Pataruman Culinary Night Segera Hadir Dengan Konsep Berbeda di Kota Tasikmalaya


TASIKMALAYA (otonominews.net) - Kabar gembira bagi sejumlah pengemar kuliner di Kota Tasikmalaya. Pasalnya sebentar lagi akan ada wisata kuliner malam yang bernama"Pataruman Culinary Night" dengan menawarkan konsep yang sangat berbeda.


Sekretaris Pataruman Culinary Night, Nanan Sunandi mengatakan kegiatan itu akan di laksanakan di sepanjang 286 meter Jalan Pataruman.Tapi nanti jalan tersebut hanya di gunakan sekitar 220 meter saja.Karena sisa jalan tersebut akan di pakai untuk lahan parkir.
"Insya alloh bulan September ini atau Oktober nanti.Karena saat ini sedang proses perijinan ke sejumlah Dinas terkait dan Polresta.Tapi kalau ijin dari warga di sini sudah memberikan persetujuannya.Malah masyarakat itu memberikan dukungan penuh,"tuturnya, Senin (4/9/2017).

Nanan menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk mengakomodir warga yang kreatif dalam bidang kuliner Juga tentunya untuk meningkatkan daya beli masyarakat juga sekaligus untuk mempromosikan wisata kuliner malam di Kota Tasikmalaya.
Event yang di gagas oleh oleh Forum Komunikasi Keluarga Besar Pataruman itu.Nantinya akan membuka lapak bagi sekitar 100 pelaku usaha.Adapun konsep penempatan lapak itu berada di sisi ruas jalan sebelah kiri saja.Sedangkan sisi kanannya akan di gunakan tempat meja makan.

"Kalau ruas jalan itu akan ditutup mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Jadi nanti itu lapak pedagang berada dalam satu barisan saja. Sehingga tidak semrawut dengan arus pejalan kaki. Agar suasana lebih semarak lagi rencanya akan ada hiburan musik live akustik.Sehingga nanti suasananya akan semakin meriah,"bebernya.

Nanan menjelaskan saat ini pihaknya melakukan pendaftaran lewat online melalui facebook dengan akun "Kuliner Pataruman". Data yang sudah masuk itu ada sekitar 80 orang.Terkait biaya pendaftaran pihaknya belum menentukan kisaran nilainya.

"Karena kami masih menunggu dulu selesainya perijinan. Sehingga sebagai langkah awal mengunakan dana swadaya dulu dari sejumlah masyarakat yang peduli mendukung kegiatan tersebut.Mungkin ke depannya bisa mengandeng sejumlah sponsor,"harapnya.

Kata Nanan, dengan adanya rencana kegiatan itu, animo dari sejumlah pelaku usaha sangat antusias. Terbukti banyak yang sudah mengajukan pendaftaran ingin bergabung. Apalagi lokasi tempat tersebut sangat strategis untuk dijadikan sarana bisnis kuliner.

"Event ini digelar satu kali dalam seminggunya yakni di malam minggu saja. Namun dipastikan akan mendapat respon positif dari sejumlah masyarakat. Apalagi lokasinya sangat dekat ke Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) yang selama ini di kenal sebagai icon keramaian Kota Tasikmalaya,"terangnya.

Nanan berharap dengan adanya kegiatan itu bisa lebih meningkatkan kembali geliat ekonomi masyarakat. Sehingga ada efek domino positif yang bisa bermanfaat. Apalagi di saat ini situasi dan kondisi ekonomi sedang lesu.

"Mudah-mudahan kegiatan itu juga bisa menjadi salah satu arena hiburan malam minggu bagi masyarakat. Selain juga bisa mendongkrak ke semua sektor, termasuk juga dari sarana parkir yang bisa memberikan kontribusi positif dan dapat memberdayakan para pemuda di sini untuk ikut terlibat,"pungkasnya.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama