Petugas Kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur Antar Langsung El-KTP ke Warga



BEKASI (wartamerdeka.net) - Pemerintah Kota Bekasi akan memberikan pelayanan pengiriman KTP Elektronik (KTP-el) langsung ke rumah warga. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan kebijakan tersebut mulai berlaku per 1 September 2017 bagi KTP-el yang sudah tercetak. Pengiriman sendiri akan dilakukan oleh pegawai Negeri Sipil Kota Bekasi.


Selain itu juga warga, tidak perlu datang ke kelurahan, ke kecamatan, atau ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengambil KTP-el yang prosesnya sudah selesai.

Sesuai dengan kebijakan Walikota Bekasi, Kelurahan Duren Jaya Bekasi Timur pun langsung membagikan dan mengantar KTP-el warganya yang sudah tercetak, Kamis (31/08/17). Salah satu rumah warga yang didatangi petugas Kelurahan di RW.016 sontak wargapun kaget dengan kedatangan petugas Kelurahan.

“Ini KTP-nya sudah jadi. Saya atas nama pemerintah minta maaf karena tidak bisa cepat melayani masyarakat khususnya KTP-el ini,” ujarnya Cepi kepada salah satu warga di RW.016.

Cepi juga meminta maaf karena proses pengurusan KTP-el yang memakan waktu cukup lama, karena masih terdapat problem teknis yang terjadi di semua daerah, terutama permasalahan ketersediaan blanko. Blanko yang turun dari pemerintah pusat terbatas, sedangkan pemohon KTP-el luar biasa besar.

“Saya mohon maaf, tapi juga minta dukungan warga untuk pemerintah Kota Bekasi yang terus bekerja menyempurnakan proses KTP-el. Dan kita dukung Kementerian Dalam Negeri yang terus menyempurnakan ini,” imbuh Cepi.

Cepi berharap agar nantinya warga terlayani dengan baik, dan merasa nyaman tinggal di Kota Bekasi. Karena itu Pemerintah Kota Bekasi akan mencontoh layanan pesan antar makanan cepat saji. Hal ini akan mulai di lakukan per satu september 2017 untuk layanan cetak KTP-el dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi.

”Siap nggak siap harus siap, untuk mengantar langsung KTP-el yang sudah di rekam dan yang sudah cetak untuk diantar ke warga langsung,” ungkap Cepi.


Cepi menambahkan bahwa semua ini semata untuk warga Kelurahan Duren Jaya agar tidak lagi sulit mengenai proses pelayanan apapun di Kota Bekasi, dengan ini warga bisa ikut membantu dalam mewujudnya Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. (Agus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama