Sambut Tahun Baru Islam 1439 H, Pemkab Gorontalo Gelar Pawai Hijratul Rasul



LIMBOTO (wartamerdeka.net) - Berkaitan dengan rangkaian kegiatan memeriahkan tahun baru Islam 1439 H/2017 M, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan pawai hijratul rasul pada Kamis malam 21/9/2017). Hal ini juga dalam rangka syiar agama,  pencerahan dan pengembangan nilai –nilai kehidupan beragama.


Pawai yang dilepas Bupati Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo ini, star dan finish  di Depan Halaman Masjid Agung Baiturahman Limboto dengan rute kelurahan Kayumerah, Kelurahan Hunggaluwa dan Kayubulan.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini tentunya dilaksanakan secara terus menerus,  tetapi kalau dapat dilakukan evaluasi, bagaimana kegiatan ini  lebih baik lagi.

“Kalau pawai begini sudah biasa. Kita perlu lakukan  evaluasi, baik peningkatan  jualitasnya maupun pesertanya,” tegas Nelson.

Bupati berharap, bukan saja keliling begitu saja, tapi nuansa religi, nuansa keagamaan perlu ada dalam kegiatan seperti ini.

"Karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada anak-anak peserta dari SD, SMP, SMA  bahkan majelis taklim hingga perguruan tinggi dan inilah nuansa serambi madina sangat terlihat pada momentum saat ini, " ujar Bupati Nelson.

Selain itu juga Bupati Nelson juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih  kepada para panitia yang melaksanakan kegiatan dalam rangka peringatan 1 Muharam.

"Memang kita punya filosofi adat bersendi syarak, Syarak bersendi Kitabullah terlihat baik di Kabupaten Gorontalo, " ujarnya lagi.

Bupati Nelson juga berharap,  melalui momentum peringatan tahun baru Hijriyah ini, maka kita harus berhijrah ke hal-hal yang baik lagi di dalam kehidupan kita ini di berbagai kegiatan.

"Momentum tahun baru Hijriyah ini mari kita memperbaiki yang kurang baik dan meningkatkan yang sudah baik, " ujar Bupati Nelson.

Sementara itu Ketua Panitia dalam hal ini Kepala Bagian Kesra Kabupaten Gorontalo dalam laporannya menjelaskan, Kategori pawai yang bersifat lomba yaitu, jalan kaki, kendaraan hias roda dua,roda tiga dan roda empat. 

Utusan –Utusan ini antara lain,Utusan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo,siswa-siswi SD/MI.SMP/MTs, SMA/SMK/MA terdekat dan mahasiwa UG,UNG dan IAIN,Utusan Kemenag Kabupaten Gorontalo,utusan pemerintah kecamatan terdekat dan ormas islam kecamatan terdekat.

"Sebelumnya pula Rabu  malam kemarin kami melaksanakan, doa nenyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijiriah Tahun 2017 Masehi, di Masjid Agung Baiturrahman Limboto Kab. Gorontalo,"  katanya. (Irfan/ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama