Sepertiga Dukungan Suara Toraja, NH-Azis Berpeluang Menangkan Pilgub Sulsel Mendatang

TORAJA UTARA (wartamerdeka.net) – Ada pernyataan menarik disampaikan pengamat politik Toraja, Salmon SP, terkait peluang pasangan Nurdin Halid-Azis Kahar Muzakkar (NH-Azis) dalam memenangkan pertarungan politik pada Pemilihan Gubernur Sulsel yang akan datang. Menurut Salmon yang akrab disapa Acong ini, kans paket NH-Azis cukup besar meskipun dengan 3 atau 4 pasangan calon.


“Bahkan head to head pun NH-Azis unggul, minimal selisih suara tipis,” ujarnya kepada awak media ini, di Rumah Doa, Rantepao, pagi tadi.

Ditambahkan, khusus untuk dukungan suara pemilih Toraja di 2 kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara, pasangan NH-Aziz hanya memerlukan minimal sepertiga suara pemilih.

“Misalnya dukungan dari rumpun keluarga yang ada, dari pemilih yang digerakkan mesin politik parpol pengusung serta parpol yang berkoalisi mendukung NH-Azis, dan pemilih militan yang selama ini bersimpati kepada karisma Azis,” jelas Salmon yang juga penggiat antikorupsi di Toraja.

Dukungan sepertiga suara dari pemilih Toraja ini, menurut jurnalis lokal ini, sangat beralasan karena Nurdin Halid punya kedekatan emosional dengan pemilih Toraja. 

Pasalnya, Nurdin adalah besan dari mantan Bupati Sinjai Andi Rudyanto Asapa dengan istri bernama dr Felicitas Tallulembang.

Felicitas yang segera akan dilantik menjadi anggota DPR-RI dari Partai Gerindra lewat jalur PAW ini adalah wanita asli Toraja asal Kesu’, Nonongan, Ba’lele dan Negeri Diatas Awan di Lolai Kapala Pitu, Toraja Utara. (Tom)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama